09 Februari 2009

Coolgardie


Coolgardie Safe
The Coolgardie Safes came in many different Coolgardie Safes yang datang dalam berbagai
shapes and sizes but all shared the same basic bentuk dan ukuran tetapi semua dasar yang sama
design. Note the tray above the legs which desain. Perhatikan baki di atas kaki yang
was filled with water to stop Ants. telah diisi dengan air untuk menghentikan ants.

In 1898 gold was discovered in a town called Coolgardie in outback Western Australia and this brought many people to this small town next to a dessert. Emas pada 1898 telah ditemukan di sebuah kota bernama Coolgardie di pedalaman Australia Barat dan ini membawa banyak orang ke kota kecil ini selanjutnya ke dessert. The climate was very hot and humid and this resulted in rapid food spoilage because there was no refrigeration available in this remote area. Iklim yang sangat panas dan lembab dan ini mengakibatkan kerugian makanan cepat karena tidak ada pendinginan yang tersedia di daerah ini.

AP Mc Cormick found a solution to this problem by inventing a cabinet for storing food which kept it cool by the evaporation of water. The cabinet was originally a timber-framed box with a Hessian-Cover with a tray of water on the top to keep the Hessian wet. AP Mc Cormick menemukan solusi untuk masalah ini oleh sebuah inventing kabinet untuk menyimpan makanan yang disimpan tenang oleh penguapan air. Kabinet yang pada awalnya sebuah bingkai kayu-kotak dengan goni-Cover dengan baki air di atas untuk menjaga goni yang basah. As the water evaporated from the wet Hessian it absorbed heat from its surroundings and so kept the content of the cabinet cool. Karena air diuapkan dari goni basah ini menyerap panas dari sekitarnya dan dipelihara agar isi kabinet cool. The cabinet stood on legs and another tray was often added between the cabinet and the legs to stop ants climbing up to the food. Kabinet berdiri pada kaki dan lain tray telah sering ditambahkan antara kabinet dan kaki untuk menghentikan ants naik ke atas makanan. The cabinet became known as the Collgardie safe and came in many shapes and sizes. Kabinet menjadi dikenal sebagai Collgardie aman dan datang dalam berbagai bentuk dan ukuran.

The Coolgardie Safe was not an improvement on available refrigeration techniques or even on the use of Ice. Electricity was simply not available in remote parts of Australia in the late 1890s and making and distributing Ice was just not feasible. The Coolgardie Safe is a good example of Australian ingenuity when faced with a challenge. Coolgardie yang aman tidak tersedia pada peningkatan teknik pendinginan atau bahkan untuk penggunaan Ice. Listrik yang tidak tersedia di bagian terpencil Australia pada akhir 1890 dan membuat dan mendistribusikan Ice itu tidak layak. Coolgardie yang aman adalah contoh yang baik kepintaran dari Australia ketika berhadapan dengan sebuah tantangan.

0 komentar: